IAI Goes To Campus 2023

Pembicara - 28 Februari 2023 - 12:00 AM

Samarinda - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Timur tahun 2023 ini menyelenggarakan IA Goes to Campus. Acara ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan oleh IAI Kalimantan Timur dengan menggandeng Prodi Arsitektur Universitas Mulawarman pada 23 Januari 2023. Acara ini menggabungkan beberapa kegiatan di antaranya kuliah tamu dan pameran karya mahasiswa arsitektur se Kalimantan Timur. Acara ini mengundang pengurus IAI Kalimantan Timur, seluruh Kaprodi Arsitektur, Dosen, dan mahasiswa dari Universitas Mulawarman, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Universitas Balikpapan, dan Politeknik Negeri Samarinda.

Prodi Arsitektur ITK pada momen ini berkesempatan untuk turut hadir sebagai salah satu delegasi yang diwakilkan oleh Ibu Sherlia, S.T., M.Eng. dan Ibu Nadia Almira Jordan, S.T., M.T. serta perwakilan mahasiswa arsitektur angkatan 2021, yakni Muhammad Devandra Editya, Nurhikma Nabila, dan Muhamad Rafi. Prodi Arsitektur ITK juga berkesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mahasiswa yang diwakili oleh saudara Muhamad Rafi dan saudari Nurhikma Nabila dengan membawa proyek studio Perancangan Arsitektur 2 berjudul Rumah Profesi. Presentasi dilaksanakan secara terbuka dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir di Gedung Hexagon Fakultas Teknik Universitas Mulawarman.

IAI Goes to Campus ini dicanangkan akan menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan dengan tuan rumah yang berbeda di setiap pelaksanaannya. Tuan rumah ini berasal dari 6 (enam) prodi arsitektur yang ada di Kalimantan Timur dan akan bergilir sesuai dengan jadwalnya. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membawa semangat kolaborasi serta mampu menampilkan masing-masing keunikan dan kekhasan dari setiap prodi arsitektur. Selain itu, diharapkan mampu mempererat relasi antar institusi dan asosiasi profesi di masa depan.

 


-Armin (2023)-