Artikulasi Vol. 4: Green Design Dalam Pembangunan Kawasan Perkotaan

Sharing Session - 27 September 2023 - 12:00 AM

Balikpapan - Dalam rangka mendukung iklim akademik yang baik di lingkungan kampus, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Agora ITK menyelenggarakan sharing session seri ARTIKULASI Vol. 4 yang bertajuk Green Design Dalam Pembangunan Kawasan Perkotaan pada sabtu, 16 September 2023 di Gedung F 305 Kampus Institut Teknologi Kalimantan.

Sharing session series ARTIKULASI merupakan sebuah kuliah umum yang membahas mengenai fenomena-fenomena arsitektur yang dikemas dengan santai. Kegiatan ini juga merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan Rumpun Mata Kuliah (RMK) yang dimiliki oleh prodi kepada seluruh mahasiswa. Pengenalan RMK ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai fokus keilmuan yang ada di dalam prodi serta memberikan gambaran keminatan bagi mahasiswa, khususnya dalam melaksanakan Tugas Akhir (TA).

Series keempat dari ARTIKULASI ini mengangkat tema bertajuk Green Design Dalam Pembangunan Kawasan Perkotaan yang merupakan pengenalan RMK Perancangan Perkotaan, Perumahan dan Permukiman. Materi Green Design Dalam Pembangunan Kawasan Perkotaan dibawakan oleh Ibu Nadia Almira Jordan, S.T., M.T. Kegiatan ini di pandu serta dimoderatori oleh Danu Rahmadi Saputra seorang mahasiswa arsitektur ITK angkatan 2021.

Sebagai penutup, ARTIKULASI Vol. 4 telah sukses dilaksanakan dengan penuh semangat. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa/i Arsitektur dari berbagai angkatan, termasuk angkatan 2020, 2021, 2022 dan 2023. Keberhasilan ARTIKULASI Vol. 4 adalah bukti nyata dari dedikasi dan semangat yang luar biasa yang dimiliki oleh para mahasiswa. Selain itu, dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh prodi dan penyelenggara juga turut berperan penting dalam kesuksesan acara ini.

Melalui event-event seperti ARTIKULASI Vol. 4, kita telah berhasil memupuk dan memperkuat masa depan para perancang arsitektur. Acara ini menjadi wadah yang memungkinkan generasi arsitek muda untuk bersiap menghadapi berbagai tantangan dan peluang yang ada dalam dunia lingkungan binaan. Semoga semangat ini terus berkembang dan menciptakan arsitek-arsitek masa depan yang berbakat dan berkompeten.

- Armin (2023)