Aesthetic Final Project Exhibition 2022

Pameran - 27 Juni 2022 - 12:00 AM

Balikpapan - Appreciation Week is coming to the town! Program Studi Arsitektur ITK kembali mengadakan Eksibisi Tugas Akhir Mata Kuliah Estetika Bentuk Semester Genap 2021/2022 dengan tema:

"EARTH: Revealing Our Planet Through The Art"

Eksibisi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan SIGNATURE: Sigma of Planology and Architecture Exhibition 2022 dalam rangka menyambut pekan apresiasi karya mahasiswa (appreciation week) dan evaluasi akhir semester. Event ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai Senin, 20 Juni 2022 hingga Rabu, 22 Juni 2022 Pukul 10.00 WITA - 16.00 WITA di Selasar Lantai 1 Laboratorium Terpadu ITK.

Tema tahun ini mengangkat bumi sebagai objek referensi atau preseden di mana kami mengajak seluruh mahasiswa untuk mengeksplor ide imajinatif mereka, menemukan dan membaca keberagaman dan keindahan pola serta fenomena yang terjadi di bumi, mengubah sudut pandangnya, berpikir lebih jauh, menciptakan sesuatu yang unik, menciptakan suasana, serta mengubah semua itu ke dalam sebuah karya abstrak dwimatra (2D) dan karya instalasi/sculpture abstrak trimatra (3D).

Terdapat 54 karya dwimatra dan instalasi trimatra dari 11 kelompok mahasiswa Prodi Arsitektur Angkatan 2021 yang siap untuk dipresentasikan di hadapan pengunjung secara terbuka. Selama event berlangsung, para pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan mahasiswa serta karya ciptaannya serta melakukan pemungutan suara (voting) terhadap karya terbaik menurut pilihan para pengunjung. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat kreatifitas serta rasa percaya diri mahasiswa terhadap hasil karya yang telah diciptakan. Kegiatan ini ke depannya akan terus berlanjut di setiap tahunnya dengan tema yang berbeda dan lebih menarik lagi. We will be glad to guide you to see and uncover the hidden patterns of our earth through the outstanding artworks!


-Armin (2022)-